News Update :
SENKOM BANGKALAN - MENEMBUS JARAK TANPA BATAS

.

.

Polres Jakbar Bentuk "Tim Pemburu Preman" Pertama di Indonesia

Senkom Bangkalan-Maraknya tingkat premanisme di Jakarta Barat sudah semakin meresahkan. Untuk itu Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat membentuk unit khusus bernama Tim Pemburu Preman. Tim yang berjumlah 30 orang ini berasal dari unit Reserse Kriminal.

"Banyak street crime, kejahatan jalanan, curas di Jakarta Barat dan kasus premanisme seperti kasus Hercules dan Laskar Merah Putih, pimpinan punya kebijakan kita terjemahkan ini. Tim pemburu pereman pertama di Indonesia," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Fadil Imran, saat ditemui di ruangannya.

Fadil menambahkan, derajat keresahan pada masyarakat itu yang perlu dihapuskan. "Denger preman kadang sudah takut. Korban luka berat, masyarakat sudah ngeri. Jadi tidak hanya kualitas melainkan kuantitas," jelas Fadil.

Puluhan tim khusus ini, lanjut Fadil menjalani latihan khusus seperti pelatihan menembak dan beladiri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok dan Pusdiklat Reserse Mega Mendung.

"Latihan bagaimana nembak tepat dan aman, lumpuhkan musuh. Dilatih gerakan taktis seseorang," jelas Fadil.

Fadil menambahkan dengan adanya unit ini, tingkat premanisme di wilayah Jakarta Barat akan menurun. "Meskipun tingkat premanisme sudah menurun, tim ini akan tetap ada," tegas Fadil.


sumber:http://www.merdeka.com/peristiwa/polres-jakbar-bentuk-tim-pemburu-preman-pertama-di-indonesia.html
Gambar :http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/02/1330142311895287815.jpg
Share this Article on :
 

© Copyright SENKOM BANGKALAN 2010 -2015 | Modified by EGRP | Published by Senkom Bangkalan.