News Update :
SENKOM BANGKALAN - MENEMBUS JARAK TANPA BATAS

.

.

SMART TRUNK DAN PENGERTIANNYA

SENKOM BANGKALAN | Dalam dunia komunikasi modern meng-inginkan biaya yang murah dan kualitas bagus serta cepat, trunking adalah sebuah konsep dimana sistem komunikasi dapat menyediakan akses jaringan untuk banyak klien dengan berbagi satu set garis atau frekuensi, bukan memberikan mereka secara individu. Hal ini analog dengan struktur pohon dengan satu batang dan cabang banyak. Contoh ini termasuk sistem telepon dan radio VHF biasa digunakan oleh lembaga kepolisian. Baru-baru ini trunking port telah diterapkan dalam jaringan komputer juga.
SMART TRUNK DAN PENGERTIANNYA
Trunking dapat menghemat spektrum frequency sehingga pada jalur pita yang biasa digunakan oleh radio konvensional hanya dapat digunakan untuk satu pembicaraan sedangkan dg trunking bisa lebih banyak jalur pembicaraan yang dapat terakomodasi..

Kami sertakan slide dalam bentuk power point, dimana radio2 konvensional dapat digunakan sebagai alat komunnikasi mirip trunking atau lazim disebut Smart Trunk di produk Motorola ( GP 68,GP 300, GP 328 ) dll.


Dengan keluarnya aturan baru , bahwa frequency 438-470 MHz  akan dialokasikan untuk seluler, maka banyak alat komunikasi yang harus pindah terkecuali untuk operator trunking radio yang bekerja pada frek 403-410 MHz.

Mengingat harga alat komunikasi berbasis Trunking Radio lebih mahal daripada radio  konvensional ( two way radio ), maka dicari akal untuk dapat mengubah/memodifikasi radio konvensional menjadi trunking.


Hal ini akan menghemat biaya perijinan tentunya  Cukup ijin 1 frequency tapi dapat digunakan oleh 2 grup pengguna.
Bandwidht frequency yang digunakan adalah 12,5 KHz  sehingga pada bidang untuk konvensional radio ( 25 kHz) dapat dipecah untuk dua pengguna.

sumber ronaldprinando070495.blogspot.co.id & rielmotorola.wordpress.com/smart-trunk/
gambar google
Share this Article on :
 

© Copyright SENKOM BANGKALAN 2010 -2015 | Modified by EGRP | Published by Senkom Bangkalan.