News Update :
SENKOM BANGKALAN - MENEMBUS JARAK TANPA BATAS

.

.

ANGGOTA SENKOM SEBAGAI KADER BELA NEGARA MULTI PROFESI


ANGGOTA SENKOM SEBAGAI KADER BELA NEGARA MULTI PROFESI

SENKOM BANGKALAN | Senkom Mitra Polri yang berdiri tahun 2004, telah memperluas perannya dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah dan membantu masyarakat.
Dengan tiga klaster yaitu Kamtibmas dengan menjadi Senkom Mitra Polri, kemudian Klaster Kebencanaan dengan memiliki tim Rescue, serta klaster Bela Negara, Senkom telah membuktikan eksistensinya dan mendapat kepercayaan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta, dan masyarakat luas.

Senkom Mitra Polri sebagai organisasi dengan anggota dari berbagai latar belakang profesi menjadi strategis dalam peran sertanya mengirim peserta TOT atau kader Bela Negara. Dengan demikian, peserta yang dikirim mengikuti program Bela Negara terdiri dari beragam profesi, baik yang bekerja di sektor swasta, pegawai pemerintah, hingga wiraswasta dan rohaniwan. "Kami dari pimpinan pusat mengeluarkan kebijakan bahwa dalam setiap pengiriman regu peserta bela negara harus memenuhi berbagai latar belakang profesi, supaya setelah mengikuti program, mereka dapat menyampaikan kembali kepada lingkungan dimana peserta itu berasal," terang H.Muhamad Sirot, S.H, S.I.P selaku Ketua Umum Senkom Mitra Polri.

Sirot juga menjelaskan bahwa selama ini berbagai peran Senkom dilakukan secara mandiri dan butuh bantuan pihak lain, baik dari negara maupun pihak lain yang peduli terhadap kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. "Untuk itu harapan kami supaya kedepan negara bisa membantu kelancaran kegiatan Senkom. Apabila negara bisa nembantu kususnya dalam hal pendanaan maka peran senkom juga akan lebih meningkat dan bisa memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat," ungkap Sirot. "Karena prinsipnya bagi kami berorganisasi ini untuk membina anggota dan juga memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," tutup Sirot.

sumber : senkom.or.id
Share this Article on :
 

© Copyright SENKOM BANGKALAN 2010 -2015 | Modified by EGRP | Published by Senkom Bangkalan.