News Update :
SENKOM BANGKALAN - MENEMBUS JARAK TANPA BATAS

.

.

DIKLATNAS BELA NEGARA DAN KAMTIBMAS SENKOM : MEMPERTEGAS KOMITMEN SENKOM DALAM BELA NEGARA DAN KAMTIBMAS


DIKLATNAS BELA NEGARA DAN KAMTIBMAS SENKOM : MEMPERTEGAS KOMITMEN SENKOM DALAM BELA NEGARA DAN KAMTIBMAS

SENKOM Bangkalan | “Senkom Mitra Polri adalah organisasi yang berisi orang-orang berjiwa sosial tinggi, loyal, kompak dan dapat dipercaya. Mereka melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan membiayai sendiri secara gotong royong. Maka tak heran jika Wakapolri Irjen Pol. Nanan Sukarna saat menjabat sebagai Wakapolri mengatakan bahwa Senkom bekerja membantu negara, seharusnya dibiayai oleh negara,” ujar Mahar Prastowo, Humas Senkom Mitra Polri, yang juga aktif di sejumlah organisasi.

Demikian halnya dengan pemerintah, termasuk kementerian pertahanan, dalam melaksanakan program membentuk 100 juta kader Bela Negara. Dengan mengumpulkan 2000 peserta diklatnas, mereka akan menyampaikan kembali di daerahnya masing-masing sebagai kader yang akan membentuk kader lagi. Jika hal ini rutin dilakukan, maka dapat mempercepat tercapainya angka yang ditargetkan.

Berdasarkan pengalaman di berbagai kabupaten dan kota yang telah melaksanakan pelatihan kader Bela Negara, sebagian besar kuota terpenuhi oleh anggota Senkom, karena mencari kader dari unsur masyarakat lainnya masih terbilang sulit. 

“Ini soal panggilan jiwa yang dipupuk melalui pembekalan nilai-nilai kebangsaan dan ditanamkan kepada para anggota, jadi dalam hal Bela negara, jangan ragukan Senkom, karena NKRI harga mati!’ pungkas Mahar.

HUMAS
CP 081585792280

Share this Article on :
 

© Copyright SENKOM BANGKALAN 2010 -2015 | Modified by EGRP | Published by Senkom Bangkalan.